Kamis, 08 September 2016

Tas Karung Goni Amat Potensial Sebagai Ajang Kreasi

Tas Karung Goni


Tas karung goni mempunyai harapan besar sebagai mata dagangan yang bisa mendatangkan keuntungan lumayan. Dengan modal yang minim bisa mendatangkan keuntungan lumayan asal di kreasi dengan benar, di buat dengan kualitas yang bagus dan di pasarkan dengan cara yang tepat.

Kemana saja bisa memasarkan tas karung goni ?? Banyak, paling tidak buat orang awam mungkin pasar yang paling potensial adalah pangsa pasar ritel dengan berbagai macam cara pemasaran. Mulai dengan cara berdagang online sampai dengan cara titip jual di toko-toko atau di sebar melalui info ke teman-teman.

Mulailah dengan membidik pasar dahulu, ini akan membentuk imagi tentang siapa nantinya yang akan menggunakan tas karung goni yang kita bikin. Karung goni sangat fleksibel untuk di kreasikan dengan bahan-bahan lain dan proses pembuatannya tidaklah terlalu sulit. Pasar online dengan sasaran ibu-ibu yang doyan belanja mungkin bisa menjadi target market potensial. Kalau memang itu yang di bidik maka kreasinya harus di sertai dengan berbagai ornamen yang cocok dengan bahan karung.

Setelah itu cobalah dengan membuat model di komputer atau corat-coret di kertas untuk melihat kira-kira bentuknya seperti apa. Kalau sudah punya gambaran cukup jelas buatlah pola dan lalu buatlah pada karung goni satu contoh model, lengkap dengan berbagai asesoris yang tepat.

Kalau sudah jadi, bisa mulai di perkenalkan di berbagai media sosial misalnya di facebook atau instagram. Perhatikan respon pasar dan jangan malu untuk meminta saran supaya produk kita lebih cocok dengan selera pasar.

Langkah selanjutnya tentukan harga yang tepat. Dan pada prinsipnya penentuan harga di tentukan oleh kualitas, baik itu kualitas model dan juga kualitas jahit menjahitnya. Tidak ada kata mahal untuk produk yang bernuansakan seni, jika orang senang dengan produk kita maka harga biasanya bisa di patok agak tinggi. Lain kalau yang kita buat adalah produk massal, harga menjadi pertimbangan yang harus hati-hati.

Maka dengan berbagai masukan dan pengalaman proses produksi, bisalah sekarang kita memulai dengan memproduksi dengan jumlah yang agak banyak dan siap di luncurkan ke pasar. Tunggu bagaimana permintaan pasar dan jangan lupa layani setiap pertanyaan dengan sebaik mungkin supaya pelanggan tidak kecewa. 
Apalagi dengan peroses pengiriman, hati-hatilah jangan sampai tertukar barang atau di kirim lambat sebab ini akan mengecewakan konsumen.

Demikianlah proses membuat tas karung goni secara keseluruhan. Tidak terlalu rumit dan tidak terlalu susah, odalnya kemauan dan sedikit uang untuk memulai. Apalagi material yang di butuhkan seperti karung goni sudah bisa di dapat dengan mudah saat ini. Dan lagi untuk kombinasi bahan lainpun kita bisa membeli secara online. Tinggal kreatifitas kita yang di tantang dan kemauan keras yang tidak gampang menyerah. Silahkan


Referensi :